aziz, rafly zulkarnain (2020) Struktur Pasar Oligopoli. Struktur Pasar Oligopoli. pp. 1-17.
Text
042_Rafly_Zulkarnain_Aziz_JURNAL_EKONOMI__ .pdf Download (558kB) |
Abstract
Dalam keinginan suatu produsen atau perusahaan untuk mendapatkan keuntungan yang sangat besar biasanya memiliki potensi besar dalam pasar oligopoli. Dari setiap permainan perusahaan yang menggunakan sistem pasar oligopoli merupakan persaingan yang tidak sempurna atau tidak sehat, karena dalam penawarannya hanya di kuasai oleh beberapa perusahaan saja. Setiap perusahaan berusaha mempromosikan produknya dengan media iklan maupun dengan melakukan perubahan harga yang paling rendah dari para pesaingnya. Dalam tingkatan harga maupun jumlah transaksi didalam pasar juga sangat bergantung kepada sebuah struktur pasar tersebut, struktur pasar juga tidak menjadi penentu banyaknya jumlah para penjual maupun para pembeli,tetapi didalam struktur pasar merupakan sebagai penentu unsur - unsur lainnya seperti halnya,kualitas informasi,berbagai macam barang yang telah ada maupun juga kerumitan dalam keluar maupun masuk kepasar.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | struktur pasar oligopoli |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Engineering > School of Industrial Engineering |
Depositing User: | teknikindustri umsida |
Date Deposited: | 13 Apr 2020 05:49 |
Last Modified: | 13 Apr 2020 05:49 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/6818 |
Actions (login required)
View Item |