Analisis Kesulitan Siswa dalam Pembelajaran Matematika Materi Mengenal Sifat-sifat Bangun Datar Sederhana

Rizqiyah, Ainun Ashar (2017) Analisis Kesulitan Siswa dalam Pembelajaran Matematika Materi Mengenal Sifat-sifat Bangun Datar Sederhana. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
148620600076 Ainun Ashar Rizqiyah.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (293kB) | Request a copy

Abstract

Belajar merupakan sebuah proses aktivitas seseorang yang awalnya tidak mengerti menjadi mengerti suatu pengalaman yang dilakukan secara terus menerus oleh manusia tersebut selama dalam keadaan masih ada di dunia. Matematika merupakan salah satu pelajaran yang diajarkan di sekolah dasar untuk memenuhi pembelajaran yang ada di kelas maupun di luar kelas. Pembelajaran yang aktif ,kreatif dan menyenangkan merupakan salah satu dari keberhasilan pada saat pembelajar siswa untuk mencapai hasil yang lebih maksimal di sekolah dasar tersebut. Pada materi mengenal sifat-sifat bangun datar siswa merasa men-galami kesulitan belajar dikarenakan rendahnya minat belajar siswa. Dalam materi pem-belajaran tersebut siswa sangat mengalami kesulitan belajar di karenakan guru hanya mengandalkan satu buku ajar saja dan kurangnya media-media ajar yang di butuhkan untuk memberikan media secara nyata sehingga siswa mengalami pemahaman yang kurang aktif pada saat belajar tersebut.dengan adanya pembelajaran dan media tersebut akan lebih me-numbuhkan minat belajar siswa menjadi aktif dan kreatif.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education
Depositing User: M.Pd Mohammad Faizal Amir
Date Deposited: 28 Aug 2017 01:03
Last Modified: 28 Aug 2017 01:03
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/648

Actions (login required)

View Item View Item