PENGGUNAAN PEMBELAJARAN TERBALIK DALAM PENINGKATAN PRESTASI SISWA SEKOLAH DASAR

Ashari, Wahyu (2017) PENGGUNAAN PEMBELAJARAN TERBALIK DALAM PENINGKATAN PRESTASI SISWA SEKOLAH DASAR. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img]
Preview
Text
148620600077 Wahyu Ashari.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (209kB) | Preview

Abstract

Sangat rendahnya pemahaman calon pendidik saat ini dalam memahami dan menyampaikan materi yang nanti akan di ajarkan pada saat turun langsung kelapangan, menyebabkan kurangnya kualitas mutu pendidik dimasa depan. Hal tersebut menjadi salah satu kendala yang sampai saat ini belum dapat teratasi dengan maksimal, oleh karena itu pemerintah lebih gencar-gencar lagi dalam meningkatkan mutu calon pendidik agar memiliki kemampuan melihat dan menganalisis kelemahan siswanya dan meningkatkan kemampuan berpikir peserta didik menjadi lebih tinggi dan mempunyai kemampuan berfikir secara kritis. Rendahnya tingkat penyelesaian soal peserta didik dikarenakan kurangnya media dan sarana prasarana pendukung dalam pembelajaran serta kurang tepatnya metode yang digunakan menjadikan tidak maksimalnya ilmu yang diserap oleh peserta didik. Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan prestasi siswa dengan penerapan pengajaran terbalik dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi faktor dan kelipatan. Berdasarkan hasil penelitian yang sudah dilaksanaan dapat disimpulkan bahwa penerapan pengajaran terbalik dapat meningkatkan hasil belajar Siswa SD SD AL-Islamiyah putat tanggulangin yang menghasilkan, penurunn presentase kesalahan pemahamaan, peningkatan aktivitas belajar siswa, peningkatan minat siswa,meningkatnya interaksi antar siswa.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education
Depositing User: M.Pd Mohammad Faizal Amir
Date Deposited: 09 Aug 2017 15:43
Last Modified: 09 Aug 2017 15:43
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/644

Actions (login required)

View Item View Item