Hikmah, Amirotul and Ningsih, Dita Fidia (2017) ANALISIS KESALAHAN PADA SISWA SEKOLAH DASAR DALAM MENYELESAIKAN SOAL OPERASI PENJUMLAHAN BILANGAN CACAH. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.
|
Text
AMIROTUL HIKMAH DAN DITA FIDIA1.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (310kB) | Preview |
Abstract
Matematika merupakan salah satu mata pelajaran yang diberikan kepada semua peserta didik mulai dari sekolah dasar agar pesrta didik terbekali dengan kemampuan berfikir logis, analisis, kritis, dan kreatif serta memiliki kemampuan bekerja sama. Kompetensi tersebut diperlukan agar peserta didik dapat memiliki kemampuan memperoleh, mengelola serta memanfaatkan informasi. Berdasarkan permasalah yang terjadi di kelas II SDN Kedungrawan 1 Krembung Sidoarjo dapat digambarkan pada umumnya, khususnya dalam menyelesaikan soal penjumlahan bilangan cacah masih mengalami kesulitan.Terdapat beberapa kesalahan pada operasi penjumlahan bilangan cacah yaitu siswa menjumlahkan ratusan dengan ratusan, puluhan dengan puluhan, dan satuan dengan satuan dan kesalahan terdapat pada operasi penjumlahan bilangan cacah siswa lupa menjumlahkan penyimpannya satuan dengan satuan, puluhan dengan puluhan dan satuan dengan satuan. Kesalahan operasi hitung penjumlahan disebabkan oleh kurangnya pemahaman siswa dalam operasi penjumlahan bilangan cacah, teknik menyimpan serta kurang hati-hati dalam menyelesaikan soal tersebut.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education |
Depositing User: | M.Pd Mohammad Faizal Amir |
Date Deposited: | 13 Aug 2017 20:03 |
Last Modified: | 13 Aug 2017 20:03 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/592 |
Actions (login required)
View Item |