Analisis High Order Thinking Skills Siswa Kelas VIII di SMP Negeri 2 Wonoayu Pada Pembelajaran IPA ditinjau dari Program Kelas

Elfisahr, Daffa'ul Millah (2018) Analisis High Order Thinking Skills Siswa Kelas VIII di SMP Negeri 2 Wonoayu Pada Pembelajaran IPA ditinjau dari Program Kelas. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
Skripsi lengkap- 148420100017.pdf.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (47MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan siswa kelas VIII-A (unggulan) dan siswa kelas VIII-B (regular) di SMP Negeri 2 Wonoayu dalam menyelesaikan soal High Order Thinking Skills pada mata pelajaran IPA. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dan metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Sedangkan instrument penelitian berupa soal tes HOTS, observasi dan wawancara. Sehingga, berdasarkan analisis yang didapatkan yaitu pada kelas VIII-A (unggulan) subjek 1 memiliki semua kemampuan HOTS yaitu level C4, C5 dan C6, sedangkan pada kelas VIII-A (unggulan) subjek 2, memiliki kemampuan HOTS level C5. Pada kelas VIII-B (regular) subjek 3, belum memiliki kemampuan HOTS dan subjek 4 pada kelas VIII-B (regular) memiliki kemampuan HOTS pada level C5.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: skripsi
Uncontrolled Keywords: High Order Thinking Skills (HOTS); Program Kelas; Pembelajaran IPA.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education
Depositing User: pipa umsida
Date Deposited: 13 Sep 2018 04:19
Last Modified: 13 Sep 2018 04:19
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/5630

Actions (login required)

View Item View Item