POLA PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN BAHASA ARAB KELAS X (SEPULUH) DI SMK PEMUDA KRIAN

Hambali, Mochammad (2017) POLA PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN BAHASA ARAB KELAS X (SEPULUH) DI SMK PEMUDA KRIAN. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
132071900061.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Fenomenakurangnyaminatpesertadidikdalammempelajaribahasa Arab, padahalbahasaarabadalahbahasa Al Qur’an. Bahasakitabsuciumatislam. Seperti kata hadist yang diriwayatkanoleh imam Al-Bukhari yang artinya“Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`andanmengajarkannya.”Hal inilah yang melatarbelakangipenulisuntukmelakukanpenelitianini. Semogadenganadanyapengembangan-pengembanganpembelajaranbahasaarab, pesertadidikdapatlebihsemangatdantertarikuntukbisabelajarbahasa Arab. Sehinggapadaakhirnyamerekabisalebihmudahdalammempelajari, mendalamidanmengaplikasikanisidari Al – Qur’an. Dalamskripsiini, akandipaparkantentangpolapengembanganpembelajaranBahasa Arab Kelas X (sepuluh) di SMK PemudaKrian. Berkenaandenganitu, Observasi, wawancarasertadokumentasidigunakanolehpenelitiuntukdapatmengetahuipolapengembanganpembelajaranBahasa Arab Kelas X (sepuluh) di SMK PemudaKrian. Skripsiinimenggunakanmetodekualitatifuntukmenyajikan data sertamemberikanfaktamengenaipolapengembanganpembelajaranbahasa Arab kelas X (sepuluh) di SMK PemudaKrian. SMK PemudaKrian yang berlokasi di Jl. Raya Kemasanmerupakansekolah yang bernafaskanislamsehinggadalammatapelajarannyaterdapatmatapelajaranbahasa Arab. Polapengembanganpembelajaranbahasa Arab untukkelas X (sepuluh) di SMK PemudaKrianadalahdenganmemfokuskanpesertadidiknyauntukbisalancardalammembacadanmenerjemahkanbahasa Arab. Caranyadenganmenggunakan media pembelajaran yang bersifatkekiniandenganmemanfaatkankecanggihanteknologi. Contohnyasepertipenggunaanaplikasi game sederhana puzzle bahasa Arab danjugaaplikasi game sederhanateka-tekibahasa Arab.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Skripsi
Uncontrolled Keywords: Pola Pengembangan; Pembelajaran; Bahasa Arab
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Faculty of Islamic Studies > School of Arabic Languange Education
Depositing User: pba umsida
Date Deposited: 04 Sep 2018 03:29
Last Modified: 04 Sep 2018 03:29
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/5548

Actions (login required)

View Item View Item