Harmanto, Mohammad Ilham (2017) ANALISIS KESALAHAN SISWA KELAS II SD WATESNEGORO II DALAM MENYELESAIKAN SOAL OPERASI HITUNG BILANGAN CACAH. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.
|
Text
ArtikeL pak faisal ilham.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (139kB) | Preview |
Abstract
Pembelajaran matematika tentang penjumalahan dan pengurangan ialah kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh siswa SD kelas rendah. Tetapi kenyataan dilapangan banyak siswa SD kelas rendah yang masih banyak mengalami kesalahan-kesalahan dalam penjumlahan maupun pengurangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesalahan-kesalahan yang dilakukan siswa dalam memcahkan soal operasi penjumlahan dan pengurangan bilangan cacah. Penelitaian ini menggunakan metode deskripsi kualitatif diamana peneliti mengumpulkan dan menggambarkan jenis kesalahan-keslahan apa saja yang dialkukan siswa saat mengerjakan soal. Penelitian ini dilakukan di SDN II Watesnegoro Ngoro yang bersubjek pada 4 siswa dengan kemampuan yang berbeda.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education |
Depositing User: | M.Pd Mohammad Faizal Amir |
Date Deposited: | 09 Aug 2017 09:52 |
Last Modified: | 09 Aug 2017 09:52 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/546 |
Actions (login required)
View Item |