Implementasi Pembelajaran Realistic Mathematic Education di Kelas III SDN Wonomlati Krembung

Adillah, Nila (2017) Implementasi Pembelajaran Realistic Mathematic Education di Kelas III SDN Wonomlati Krembung. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL NILA ADILLAH 18620600155.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (205kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendapatkan informasi tentang implementasi pembelajaran Realistic Mathematic Education di kelas III SDN Wonomlati Krembung. Karakteristik dari Realistic Mathematic Education yakni kegiatan, nyata, bertahap, saling menjalin, interaksi, dan bimbingan. Subjek Penelitian terdiri dari Siswa Kelas III SDN Wonomlati Krembung. Dalam penelitian ini teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik wawancara, dokumentasi, dan tes. Analisis data dilakukan secara kualitatif deskriptif. Pokok bahasan penelitian ini tentang aktivitas dan kemampuan belajar matematika siswa dalam pemecahan masalah matematika dengan menggunakan pembelajaran Realistic Mathematic Education. Hasil dari penelitian didapatkan bahwa hasil belajar siswa yang mendapatkan pembelajaran Realistic Mathematic Education mengalami peningkatkan dibandingkan saat mendapatkan pembelajaran secara konvensional.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education
Depositing User: M.Pd Mohammad Faizal Amir
Date Deposited: 22 Aug 2017 04:33
Last Modified: 22 Aug 2017 04:33
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/544

Actions (login required)

View Item View Item