Peran Guru PAI Dalam Membentuk Karakter Religius Siswa Melalui Pembiasaan Morning Activity di SMP Muhammadiyah 5 Tulangan Sidoarjo

Ubaidillah, Mochammad Ighfir (2018) Peran Guru PAI Dalam Membentuk Karakter Religius Siswa Melalui Pembiasaan Morning Activity di SMP Muhammadiyah 5 Tulangan Sidoarjo. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
skripsi lengkap-142071000011.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Morning activity merupakan pembiasaan yang menggabungkan antara Guru PAI, orang tua, dan lingkungan. Dalam pembiasaan morning activity memiliki dua poin penting yang pertama Ngaji morning, yang kedua shalat dhuha berjamaah. Pada masa sekarang karakter religius sangat sulit ditemukan, apalagi di wilayah-wilayah umum yang bukan pesantren, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang peran guru PAI dalam membentuk karakter religius melalui pembiasaan morning activity. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang datanya berupa pernyataan, kalimat, dan dokumentasi. Dengan munggunakan Teknik wawancara, observasi dan dokumentasi peneliti menggali informasi untuk mendapatkan data yang diperlukan, sehingga dapat mengasilkan data yang sesuai dengan judul dan rumusan masalah, sehingga peneliti bisa menarik kesimpulan tentang judul yang diambil. Dari hasil penelitian yang dilakukan, peneliti menemukan beberapa temuan, yang pertama tingkat kedisiplinan para siswa banyak yang mengalami kemajuan, yang kedua khusyuknya pelaksanaan shalat dhuha berjamaah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Skripsi
Uncontrolled Keywords: Peran Guru PAI; Karakter Religius; Pembiasaan Morning Activity
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Education
Depositing User: pai umsida
Date Deposited: 31 Aug 2018 02:15
Last Modified: 31 Aug 2018 02:15
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/5422

Actions (login required)

View Item View Item