ANALISIS KESALAHAN PADA SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL PEMBAGIAN KELAS IV SD

Fathurrozi, Ahmad ANALISIS KESALAHAN PADA SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL PEMBAGIAN KELAS IV SD. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img]
Preview
Text
Ahmad Fathurrozi.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (145kB) | Preview

Abstract

Pembelajaran matematika tentang penambahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian merupakan keterampilan dasar bagi siswa SD. Pada kenyataanya banyak siswa SD melakukan kesalahan dalam pembagian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi jenis kesalahan siswa dalam mengerjakan soal pembagian dan mendeskripsikan faktor kesalahan siswa dalam mengerjakan soal pembagian. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Peneliti mengeksplorasi dan menggambarkan jenis kesalahan siswa dalam mengerjakan soal pembagian dan faktor yang mempengaruhi siswa dalam mengerjakan soal pembagian matematika. Subjek penelitian adalah siswa kelas 4 SDN Keboan Anom yang terdiri dari 3 siswa yang meiliki perbedaan kemampuan kognitif tinggi, sedang, dan rendah.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education
Depositing User: M.Pd Mohammad Faizal Amir
Date Deposited: 22 Aug 2017 03:47
Last Modified: 22 Aug 2017 03:47
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/537

Actions (login required)

View Item View Item