ANALISIS KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS SISWA SD KELAS IV DI SDN PUCANGNOM SIDOARJO

Nurdiana, Wahyuni Putra (2017) ANALISIS KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS SISWA SD KELAS IV DI SDN PUCANGNOM SIDOARJO. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img]
Preview
Text
4,31 Wahyuni P P-.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (150kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan berfikir kritis siswa dalam menyelesaikan masalah matematika pada materi FPB dan KPK. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif jenis deskriptif.Adapun teknik pengambilan sample yang digunakan adalah purposive yang mendapatkan tiga jenis sample yaitu kemampuan tinggi, sedang dan rendah di SDN Pucanganom Sidoarjo pada kelas IV. Data penelitian diambil dengan lembar observasi, wawancara, dan tes soal. Pada penelitian ini hanya siswa yang berkemampuan tinggi yang dapat melalui seluruh tahapan proses berfikir kritis, kemampuan sedang hanya beberapa dan siswa berkemampuan rendah tidak memiliki sama sekali.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education
Depositing User: M.Pd Mohammad Faizal Amir
Date Deposited: 22 Aug 2017 02:55
Last Modified: 22 Aug 2017 02:55
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/530

Actions (login required)

View Item View Item