KEGIATAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SDIT EL-HAQ

Primasari, Diah (2017) KEGIATAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SDIT EL-HAQ. Universitas Muhammadiyah.

[img]
Preview
Text
4,21 Diah Primasari-.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (140kB) | Preview

Abstract

Pada setiap pembelajaran tidak terlepas dari berbagai komponen yang ada dalam proses pembelajaran. Begitu pula dengan matematika, pelajaran ini juga memiliki berbagai komponen diantaranya kurikulum, pendidik, peserta didik dan juga materi. Komponen-komponen tersebut tidak terlepas juga dari permasalahan-permasalah yang ada di dalamnya. Permasalahan diatas juga berlaku untuk pembelajaran Matematika di SD kelas V. Guru sekolah dasar harus menguasai materi matematika yang berkaitan dengan materi-materi sekolah dasar agar dapat mengajar matematika siswanya dengan baik. Bagi peserta didik permasalahan itu terjadi dalam implementasi pembelajaran di dalam kelas. Bagaimana pendidik menggunakan berbagai strategi untuk menjadikan siswa yang aktif, kreatif dan bakan berkarater? Pertanyaan-pertanyaan demikian yang dihadapi pendidik dalam melakukan proses pembelajaran terhadapa peserta didiknya. Tujuan penelitian ini akan memberikan gambaran-gambaran terhadapa permasalahan dalam pembelajaran matematika dan juga berupaya untuk menemukan solusinya.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education
Depositing User: M.Pd Mohammad Faizal Amir
Date Deposited: 22 Aug 2017 02:53
Last Modified: 22 Aug 2017 02:53
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/528

Actions (login required)

View Item View Item