Aplikasi Pembelajaran Pengejaan Nama Hewan Dalam Bahasa Arab Berbasis Android

zulfikar, emha (2018) Aplikasi Pembelajaran Pengejaan Nama Hewan Dalam Bahasa Arab Berbasis Android. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
Skripsi Zulfikar Game Bahasa Arab Jadi.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

APLIKASI PEMBELAJARAN PENGEJAAN NAMA HEWAN DALAM BAHASA ARAB BERBASIS ANDROID Emha Mubarok Zulfikar 1, Ir. Sumarno, MM2 1,2Jurusan Teknik Informatika, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo Jl. Raya Gelam 250, Candi - Sidoarjo zulfikarvengeance@gmail.com1, sumarno@umsida.ac.id2 ABSTRAK Dengan adanya perkembangan teknologi yang berjalan sesuai dengan kemajuan ilmu pengetahuan. Salah satu contoh penerapan teknologi dalam bidang pengetahuan adalah di bidang pendidikan. Teknologi pembelajaran terus mengalami perkembangan seiring perkembangan zaman. Dalam pelaksanaan pembelajaran sehari-hari sering dijumpai kombinasi teknologi audio/data, video/data, audio/video, dan internet. Aplikasi pembelajaran pengejaan nama hewan dalam bahasa Arab berbasis android ini menggunakan objek gambar sebagai media pembelajaran anak. Kelebihannya yang terletak pada visualisai serta tampilan yang menarik bertujuan untuk melatih pendengaran dan pengucapan dalam bahasa arab. Dalam penelitian ini menggunakan metode waterfall yang meliputi 5 tahap yaitu analisis kebutuhan, desain sistem, penulisan kode program, pengujian program dan penerapan program. Game edukasi ini menampilkan soal bergambar dan dilengkapi suara untuk setiap gambarnya yang dimainkan oleh pemain tunggal (Single Player) dan mendapat nilai diakhir soal. Dari hasil pengujian yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa aplikasi ini berfungsi dengan baik. Dapat membantu anak-anak menghafal huruf hijaiyah, nama-nama hewan dalam bahasa Arab, dan memberikan pengguna smartphone android game yang edukatif. Kata Kunci : Game, Metode Waterfall, Android.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: skripsi
Uncontrolled Keywords: Game;metodewaterfall;android
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Divisions: Faculty of Engineering > School of Computer Engineering
Depositing User: teknikinformatika umsida
Date Deposited: 28 Aug 2018 12:37
Last Modified: 28 Aug 2018 12:37
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/5146

Actions (login required)

View Item View Item