Permatasari, Dunurrochmah Pradita (2018) ANALISIS FAKTOR DAN HAMBATAN YANG MEMPENGARUHI TINGKAT BERPIKIR SISWA KELAS IV SDN SAWOCANGKRING WONOAYU. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.
Text
SKRIPSI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (18MB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bertujuan untuk menganalisis faktor dan hambatan yang mempengaruhi tingkat berpikir siswa kelas IV SDN Sawocangkring Wonoayu yang meliputi faktor-faktor, dan hambatan yang mempengaruhi tingkat berpikir siswa kelas IV SDN Sawocangkring Wonoayu. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif dengan pendekatan fenomenologi. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan observasi tak berstruktur, wawancara berstruktur, dan dokumentasi dengan teknik analisis data model Miles and Huberman. Terdapat 2 hasil penelitian (1) faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat berpikir siswa adalah faktor pendukung pada tiap pelajaran, (2) hambatan yang mempengaruhi tingkat berpikir siswa adalah ditinjau dari lingkungan kelas dan diri sendiri. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa analisis faktor dan hambatan yang mempengaruhi tingkat berpikir siswa terdapat faktor pendukung di tiap pembelajaran dan hambatan tingkat berpikir yang ditinjau dari dalam diri siswa, lingkungan kelas, dan lingkungan keluarga.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Skripsi |
Uncontrolled Keywords: | abstrak; konkret; skematis; tingkat berpikir |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education |
Depositing User: | pgsd umsida |
Date Deposited: | 28 Aug 2018 04:22 |
Last Modified: | 28 Aug 2018 04:22 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/4929 |
Actions (login required)
View Item |