PENGARUH TEKNIK CATATAN HARIAN TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN NARASI SISWA KELAS IV SDN CANDIHARJO NGORO MOJOKERTO

firdaus, lailatul (2018) PENGARUH TEKNIK CATATAN HARIAN TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN NARASI SISWA KELAS IV SDN CANDIHARJO NGORO MOJOKERTO. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
skripsi lengkap-148620600221.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (11MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh teknik harian menulis pada keterampilan menulis oleh siswa narasi. kelas IV SDN Candiharjo Ngoro Mojokerto. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimental kuantitatif dengan tipe Pra Experimental Design tipe One Group Pre-test Post-test Design. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh teknik harian menulis terhadap keterampilan menulis narasi siswa kelas IV SDN Candiharjo Ngoro Mojokerto. Ini dibuktikan dengan hasil perhitungan yang menunjukkan bahwa thitung 8,412> nilai ttabel 2,086 maka Ha diterima Ho ditolak. dan besarnya pengaruh dalam penelitian ini dapat dilihat dari hasil perhitungan Eta Squared yang menunjukkan hasil 0,78. Ketika mengacu pada kriteria interpretasi maka penelitian ini dapat dikatakan memiliki pengaruh yang besar. Kata kunci : Teknik Catatan Harian, Keterampilan menulis, Karangan Narasi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Skripsi
Uncontrolled Keywords: Teknik Catatan Harian; Keterampilan menulis; Karangan Narasi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education
Depositing User: pgsd umsida
Date Deposited: 28 Aug 2018 02:37
Last Modified: 28 Aug 2018 02:37
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/4861

Actions (login required)

View Item View Item