Hartini, Tri Nanda (2018) IMPLEMENTASI PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) BERBANTUAN MEDIA DASI TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA KELAS II SDN KRIAN 2. Undergraduate thesis, universitas muhammadiyah sidoarjo.
Text
IMPLEMENTASI PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) BERBANTUAN MEDIA DASI TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA KELAS II SDN KRIAN 2 - 148620600179.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (20MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskn pemahaman konsep matematika siswa dengan menerapkan pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) berbantuan media DASI. Penelitian ini menggunakan penelitian Kuantitatif Deskriptif dengan metode Pre-Experimental Design dengan tipe One Group Pretest – Posttest Design. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas II di SDN Krian 2 yang berjumlah 30 siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampel jenuh. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan dengan perhitungan N-gain maka dapat disimpulkan bahwa Implemtasi Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) Berbantuan Media DASI Efektif terhadap Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas II SDN Krian 2, dengan perolehan rata-rata N-gain sebesar 0,57 yang masuk dalam kategori sedang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | skripsi |
Uncontrolled Keywords: | (Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL); Pemahaman Konsep Matematika Siswa) |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education |
Depositing User: | pgsd umsida |
Date Deposited: | 27 Aug 2018 07:32 |
Last Modified: | 27 Aug 2018 07:32 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/4612 |
Actions (login required)
View Item |