PENGEMBANGAN INSTRUMEN IDENTIFIKASI JENIS ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS (ABK) DI SEKOLAH DASAR

Rosadi, Nadya (2018) PENGEMBANGAN INSTRUMEN IDENTIFIKASI JENIS ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS (ABK) DI SEKOLAH DASAR. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
SKRIPSI LENGKAP-148620600142.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (40MB) | Request a copy

Abstract

Proses identifikasi merupakan proses awal untuk menentkan jenis kebutuhan khusus yang dimiliki siswa berkebutuhan khusus. Di Sidoarjo masih banyak ditemukan sekolah yang belum memiliki instrumen identifikasi jenis anak berkebutuhan khusus. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan instrumen identifikasi jenis ABK di Sekolah Dasar di Sidoarjo. Penelitian ini mengacu pada model penelitian dan pengembangan 4D. Hasil pengembangan instrumen identifikasi bahwa : (1) produk instrumen yang dikembangkan layak untuk digunakan di Sekolah Dasar Inklusif di Sidoarjo. (2) hasil ujicoba produk lapangan terbatas yang dilakukan pada Guru Pendamping Khusus di Sekolah Dasar Negeri Inklusif Sawocangkring memperoleh hasil rata – rata sebesar (86,60%) yang termasuk dalam kriteria “Sangat Tuntas”.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Skripsi
Uncontrolled Keywords: Proses Identifikasi; Instrumen Identifikasi; Anak Berkebutuhan Khusus.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education
Depositing User: pgsd umsida
Date Deposited: 28 Aug 2018 03:09
Last Modified: 28 Aug 2018 03:09
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/4595

Actions (login required)

View Item View Item