PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP KETERAMPILAN MENYIMAK CERITA ANAK KELAS V SDN JABARAN

kurnia, jea abel (2018) PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP KETERAMPILAN MENYIMAK CERITA ANAK KELAS V SDN JABARAN. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
Skripsi Lengkap 148620600233.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (29MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keterampilan menyimak siswa dalam menyelesaikan suatu pemecahan masalah tentang cerita anak. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif dan jenis penelitian Pre Eksperimental dengan desain penelitian One Group Pre-test Post-test Design. Hasil penelitian menunjukkan hasil t-test 9,57. Berdasarkan perhitungan dengan melakukan uji Eta Squared, diperoleh hasil sebesar 0,79. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa pengaruh penggunaan media audio visual terhadap keterampilan menyimak cerita anak kelas V SDN Jabaran pada mata pelajaran bahasa Indonesia adalah besar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: skripsi
Uncontrolled Keywords: Media Audio Visual; Keterampilan Menyimak; Bahasa Indonesia.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education
Depositing User: pgsd umsida
Date Deposited: 28 Aug 2018 01:18
Last Modified: 28 Aug 2018 01:18
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/4578

Actions (login required)

View Item View Item