KEPUTUSAN MAHASISWA AKUNTANSI DALAM BERKARIR DI BIDANG AKUNTANSI : PERSPEKTIF FRAMING AND GROUPTHINK THEORY (Studi pada Mahasiswa S1 Akuntansi STIE Perbanas Surabaya)

Syamsiar, Rohmah Wati (2018) KEPUTUSAN MAHASISWA AKUNTANSI DALAM BERKARIR DI BIDANG AKUNTANSI : PERSPEKTIF FRAMING AND GROUPTHINK THEORY (Studi pada Mahasiswa S1 Akuntansi STIE Perbanas Surabaya). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
Skripsi lengkap - 142010300215.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh framing (X1) dan groupthink (X2)terhadap keputusan mahasiswa akuntansi dalam berkarir di bidang akuntansi (Y) pada mahasiswa S1 akuntansi STIE Perbanas Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Sampel pada penelitian ini sebanyak 86 responden dengan teknik pengambilan sampel metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah analisis uji regresi linier berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi (R²) menggunakan aplikasi software SPSS 18. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa data yang diuji telah valid dan reliabel. Berdasarkan uji t dan uji F menunjukkan bahwa framing dan groupthink berpengaruh secara parsial maupun simultan terhadap keputusan mahasiswa akuntansi dalam berkarir di bidang akuntansi baik. Variabel framing dan groupthink mempunyai pengaruh terhadap keputusan mahasiswa akuntansi dalam berkarir di bidang akuntansi sebesar 25,5% sedangkan sisanya 74,5% dijelaskan oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Skripsi
Uncontrolled Keywords: Framing; Groupthink; Keputusan; Karir Bidang Akuntansi
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Economics and Business > School of Accountancy
Depositing User: akuntansi umsida
Date Deposited: 27 Aug 2018 02:38
Last Modified: 27 Aug 2018 02:38
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/4532

Actions (login required)

View Item View Item