Persepsi Mahasiswa Akuntansi Tentang Praktik Creative Accounting dalam Upaya Menginternalisasi Nilai Etika. Skripsi ini di publikasikan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadyiah Sidoarjo.

anandayu, nautika (2018) Persepsi Mahasiswa Akuntansi Tentang Praktik Creative Accounting dalam Upaya Menginternalisasi Nilai Etika. Skripsi ini di publikasikan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadyiah Sidoarjo. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
Skripsi Lengkap - 142010300157.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Untuk mengetahui persepsi mahasiswa tentang praktik Creative Accounting di prodi akuntansi Universitas Muhammadyiah Sidoarjo. (2) untuk mengetahui Intelectual Quotient (IQ), Emotional Quotient (EQ), Spiritual Quotient (SQ) dapat digunakan sebagai Praktik Creative Accounting di Prodi Akuntansi Universitas Muhammadyiah Sidoarjo.(3) Untuk mengetahui Peningkatan Menginternalisasi Nilai Etika dengan adanya Praktik Creative Accounting. Objek yang di teliti adalah pembuatan laporan keuangan dengan menggunakan Creative Accounting yang benar dan positif terutama di mahasiswa akuntansi. Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus eksploratory. Teknik yang digunakan utnuk menilai reliabilitas dan validitas dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan triangulation test. Hasil penelitian yang diperoleh berdasarkan observasi, wawancara dan dokumentasi secara menyeluruh adalah dapat di tentukan Creative Accounting dapat di gunakan dalam pembuatan laporan keuangan dengan benar dan postif dengan di lihat dari Intelectual Quotient (IQ), Emotional Quotient (EQ), Spiritual Quotient (SQ) di dalam mahasiswa akuntansi. Sedangkan untuk menginternalisasi nilai etika juga dapat meningkatkan nilai etika dengan adanya praktik Creative Accounting dengan cara tidak melanggar peraturan yang di buat oleh perusahaan dan mematuhi SOP di perusahaan. Supaya tidak melanggar nilai etika.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Skripsi
Uncontrolled Keywords: Persepsi Mahasiswa Akuntansi, Creative Accounting, Intelectual Quotient (IQ), Emotional Quotient (EQ), Spiritual Quotient (SQ), Nilai Etika
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economics and Business > School of Accountancy
Depositing User: akuntansi umsida
Date Deposited: 21 Aug 2018 03:41
Last Modified: 21 Aug 2018 03:41
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/4380

Actions (login required)

View Item View Item