Pengaruh Ukuran Perusahaan, Media Exposure, Dan Profitabilitas Terhadap Carbon Emission Disclosure

Kurniawati, Kurniawati (2018) Pengaruh Ukuran Perusahaan, Media Exposure, Dan Profitabilitas Terhadap Carbon Emission Disclosure. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
Skripsi Lengkap-142010300260.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (10MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ukuran Perusahaan, media exposure dan profitabilitas terhadap carbon emission disclosure pada perusahaan manufaktur yang ada di Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan uji analisis yang dipakai dalam penelitian ini menggunakan uji regresi linier berganda, dimana terdapat tiga variabel independen dan satu variabel dependen. Jenis data pada penelitian ini menggunakan data sekunder, berupa annual report. Pengambilan sampel penelitian ditentukan dengan metode purposive sampling dengan kriteria sampel penelitian sehingga diperoleh 15 perusahaan selama tiga tahun dari tahun 2014-2016 jadi berjumlah sebanyak 45 sampel. Berdasarkan hasil teknik analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil penelitian dari tiga variabel independen menunjukkan bahwa ukuran perusahaan, media exposure dan profitabilitas berpengaruh terhadap pengungkapan emisi karbon. Kata kunci: Pengungkapan Emisi Karbon, Ukuran Perusahaan, Media exposure, Profitabilitas.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Skripsi
Uncontrolled Keywords: Pengungkapan Emisi Karbon; Ukuran Perusahaan; Media exposure; Profitabilitas
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Economics and Business > School of Accountancy
Depositing User: akuntansi umsida
Date Deposited: 21 Aug 2018 06:21
Last Modified: 21 Aug 2018 06:21
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/4356

Actions (login required)

View Item View Item