Linggowati, Tri and Novita, Dian (2017) Penerapan Translation Melalui Metode Bernyanyi dan Menggambar Untuk Memahami Kosakata Bahasa Inggris Siswa PAUD Tunas Cendekia Porong Sidoarjo. In: Seminar Nasional Pendidikan : Tema "Desain Pembelajaran di Era Asean Economic Community (AEC) Untuk Pendidikan Indonesia Berkemajuan", 18 March 2017, Sun Hotel, Sidoarjo, East Java, Indonesia.
|
Text
4. ARTIKEL Trilinggowati dan Dian Novita.pdf Download (643kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan translation melalui metode bernyanyi dan menggambar untuk memahami kosakata Bahasa Inggris siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tunas Cendekia Porong Sidoarjo. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif fenomenologi, di mana peneliti sebagai instrumen melakukan pengamatan secara langsung di lapangan dalam penggalian data. Adapun uji keabsahan data dilakukan dengan cara Triangulasi Sumber yang terdiri dari guru, wali murid, dan siswa. Berdasarkan hasil analisis data diketahui bahwa penerapan translation melalui metode bernyanyi dan menggambar memudahkan siswa dalam memahami kosakata Bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Translation; Metode Bernyanyi dan Menggambar, Kosakata Bahasa Inggris |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > School of Early Childhood Teaching Education Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education Faculty of Teaching and Education Science > School of English Languange Education Faculty of Teaching and Education Science > School of Information and Computer Technology Education Faculty of Teaching and Education Science > School of Science Teaching Education |
Depositing User: | fkip 2017 |
Date Deposited: | 31 Jul 2017 07:31 |
Last Modified: | 31 Jul 2017 07:31 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/427 |
Actions (login required)
View Item |