Eriawan, Ridho Wahyu PERAN PONDOK PESANTREN MODERN AS – SYAFI’IYAH DALAM PEMBINAAN MASYARAKAT DALAM PENDEKATAN KUALITATIF. PERAN PONDOK PESANTREN MODERN AS – SYAFI’IYAH DALAM PEMBINAAN MASYARAKAT DALAM PENDEKATAN KUALITATIF.
Text
PERAN PONDOK PESANTREN MODERN AS – SYAFI’IYAH DALAM PEMBINAAN MASYARAKAT DALAM PENDEKATAN KUALITATIF.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (246kB) |
Abstract
Pondok pesantren merupakan sistem pendidikan agama Islam yang tertua sekaligus merupakan cirri khas yang mewakili Islam tradisional Indonesia yang eksistensinya telah teruji oleh sejarah dan berlangsung hingga kini. Pada mulanya merupakan sistem pendidikan Islam yang dimulai sejak munculnya masyarakat Islam di Indonesia. Munculnya masyarakat Islam di Indonesia berkaitan dengan proses Islamisasi, dimana proses Islamisasi terjadi melalui pendekatan dan penyesuaian dengan unsur-unsur kepercayaan yang sudah ada sebelumnya, sehingga terjadi percampuran atau akulturasi. Saluran Islamisasi terdiri dari berbagai cara antara lain melalui perdagangan, perkawinan, pondok pesantren dan kebudayaan atau kesenian.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information: | Tugas Akhir Semester 6 |
Uncontrolled Keywords: | pesantren; pembinaan masyarakat; |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Banking |
Depositing User: | ps umsida |
Date Deposited: | 21 Feb 2019 06:52 |
Last Modified: | 21 Feb 2019 06:52 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/3617 |
Actions (login required)
View Item |