Anggraeni, Devy and oktafia, renny (2017) STRATEGI PEMASARAN MELALUI PERAN INTERNET TERHADAP PENGEMBANGAN USAHA MIKRO KECIL MENENGAH (UMKM) (STUDI KASUS PADA UMK ”BELLS SOB SIDOARJO” DI PERUMAHAN PONDOK JATI BLOK S-NO.08 - SIDOARJO). JURNAL LENTERA: Kajian Keagamaan, Keilmuan dan Teknologi, 3 (1). pp. 140-151. ISSN P-ISSN : 1693-6922 / E-ISSN : 2540-7767
Text
Devy Anggraeni (156120600006).pdf Download (583kB) |
Abstract
Persaingan bisnis di Indonesia terjadi sangat ketat khususnya di sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).Banyak usaha-usaha baru bermunculan di berbagai bidang seperti pada bidang produksi, pertanian, perdagangan dan jasa. Pertumbuhan UMKM dapat dijadikan sebagai tolak ukur atas kemajuan kondisi perekonomian suatu negara. UMKM memilki peran baik di negara berkembang maupun negara maju. UMKM di Kota Sidoarjo berperan cukup besar dalam menyerap tenaga kerja di Indonesia, total 97,3% dari angkatan yang bekerja. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran yang efektif di dalam sebuah umkm serta mengetahui upaya meningkatkan produk dan upaya mempertahankan kepuasan customer terhadap pelayanannya. Hasil dari penelitian ini untuk meningkatkan jumlah dan mutu produksi bagi produsen. Jika dahulu kebutuhan manusia akan barang kebutuhan bisa dibilang sederhana, semakin kedepan seiring dengan perkembangannya peradapan manusia maka semakin banyak juga kebutuhan manusia baik barang ataupun jasa.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information: | Tugas Akhir Semester 6 |
Uncontrolled Keywords: | Umkm; Fashion; Perekonomian; Internet. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Banking |
Depositing User: | ps umsida |
Date Deposited: | 21 Feb 2019 06:50 |
Last Modified: | 21 Feb 2019 06:50 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/3553 |
Actions (login required)
View Item |