Memahami secara Holistik Pembelajaran PKn di SD

Tirtoni, Feri (2016) Memahami secara Holistik Pembelajaran PKn di SD. Umsida Press, Sidoarjo. (Submitted)

[img] Text
PDF HIBAH BUKU DIKTI 2016.pdf

Download (1MB)

Abstract

Mapel PKn adalah salah satu dari banyak disiplin ilmu yang mampu menjawab segala persoalan yang muncul dewasa ini, khusus nya permasalahan mengenai mulai hilangnya nilai-nilai karakter dan kearifan lokal budaya bangsa Indonesia yang terjadi karena salah satu faktornya antara lain disebabkan arus globalisasi dan perkembangan dunia komunikasi dimana Televisi dan internet banyak menyediakan contens yang kurang mendidik bagi siswa SD saat ini. Oleh karena itulah penulis, menyusun buku yang berjudul “Memahami secara Holistik Pembelajaran PKn di SD” ini dengan suatu harapan besar nanti nya para Guru SD maupun calon guru yang akan mengajar di sekolah nantinya, untuk dapat membaca sekaligus memahami secara holistik mengenai bagaimana cara melaksanakan pembelajaran PKn secara teori dan praktik secara maksimal agar hasil pembelajaran pada siswa dapat bermakna dan mengandung pengalaman belajar kongkret melalui pendekatan saintifik sejalan dengan K-13 (Kurikulum 2013) Didalam buku ini nantinya pembaca akan dapat memahami secara sistematis nantinya sehingga dapat mengetahui dengan lebih mendalam mengenai tujuan pembelajaran PKn di SD serta hasil pembelajaran yang tidak hanya pada aspek kognitif atau pengetahuan saja melainkan juga hasil belajar PKn pada aspek Psikomotorik dan afektif (perubahan sikap) melalui suatu strategi pembelajaran yang kreatif dan inovatif serta pembentukan karakter siswa melalui Habituasi (pembiasaan-pembiasaan) melalui kegiatan dan program sekolah sehingga pembangunan jiwa siswa yang sesuai dengan kepribadian bangsa dan nilai-nilai pancasila akan dapat direncanakan dan diupayakan dengan lebih maksimal.

Item Type: Book
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education
Depositing User: Feri Tirtoni
Date Deposited: 14 Aug 2018 02:49
Last Modified: 14 Aug 2018 02:49
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/3400

Actions (login required)

View Item View Item