mahmudi, arif (2018) MODEL CLASSROOM MEETING DI DUKUNG DENGAN AUDIO VISUAL DALAM UPAYA MENINGKATKAN BELAJAR SISWA KELAS IV. PTK B2 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.
Text
ARIF TERBARU.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives. Download (191kB) |
Abstract
Ilmu Pengetahuan Alam merupakan salah satu pembelajaran yang sangat menyenangkan karena pembelajarannya berhubungan dengan alam sekitar dan kehidupan sehari-hari, tapi tidak dengan siswa kelas IV di SDN Sidomulyo yaitu suasana pembelajaran yang serasa membosankan terutama dalam materi Energi bunyi, sehingga hasil belajar mereka menurun dengan hasil penilitian yang peneliti peroleh yaitu cuma 10 orang siswa yang mampu menghasilkan nilai di atas KKM dari 25 siswa. Oleh karena itu, peneliti mencoba menggunakan Model Classroom Meeting di dukung dengan bantuan media Audio visual untuk mengatasi penurunan hasil belajar siswa yaitu dengan upaya meningkatkan semangat dalam minat belajar siswa. Model ini membantu suasana belajar berlangsung positif dan menciptakan shering pertolongan dari anak didik yang lebih memahami pembelajaran kepada anak didik yang belum memahami pembelajaran dan model ini berfungsi untuk mengandalkan kerja kelompok untuk menciptakan jalan keluar atas suatu permasalahan tertentu. Peneliti menggunakan Model ini berharap bisa membantu siswa dalam minat belajar yang tinggi sehingga bisa menciptakan suasana belajar yang di inginkan dan nilai yang di baik.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Classroom Meeting, Meningkatkan Belajar Siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education L Education > LD Individual institutions (United States) |
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education |
Depositing User: | M.Pd Mohammad Faizal Amir |
Date Deposited: | 04 May 2018 12:26 |
Last Modified: | 09 May 2018 12:53 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/3241 |
Actions (login required)
View Item |