PENGGUNAAN STRATEGI EVRYONE IS A TEACHER HERE TERHADAP MINAT BELAJAR MATEMATIKA KELAS 5

Nisa, Hidayatun (2018) PENGGUNAAN STRATEGI EVRYONE IS A TEACHER HERE TERHADAP MINAT BELAJAR MATEMATIKA KELAS 5. PTK B2 PGSD FKIP Universitas Muhammadyiah Sidoarjo.

[img] Text
Hidayatun NIsa (158620600183)'.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (264kB)

Abstract

Sering kita ketahui kebanyakan siswa kurang minat dalam pelajaran matematika. Dikarenakan pelajaran matematika adalah pelajaran yang menalar dan membosankan,padahal kita tahu bahwa pelajaran matematika termasuk dalam pelajaran yang di ikut sertakan dalam ujian nasional. Oleh karena itu untuk meningkatkan minat belajar matematika saya mengadakan sebuah penelitian di SDN Kematren 1 pada siswa-siswi kelas 5 dengan jumlah 23 anak pada bulan April. Pada penilitian ini saya mencoba untuk membuat startegi pembelajaran berupa everyone is a teacher here pada pelajaran matematika. Penggunaan strategi ini yaitu memberikan kesempatan kepada setiap anak untuk menjadi guru mengajarkan teman-teman lainnya. Tujuan diadakan penelitian ini adalah untuk menumbuhkan minat belajar siswa kls 5 di SDN kemantren 1. Untuk metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode tes,dan angket. Setelah dilakukan sebuah penilitian terdapat hasil berupa peningkatan dari sebelumnya . dimana sebelum mengadakan penelitian minat anak dalam belajar matematika hanya 16,52% tetapi setelah diadakan penelitian pada siklus 1 minat anak dalam belajar matematika meningkat menjadi 59,12 % dan pada siklus 2 menjadi 82,60%. dari penlitian ini dapat disimpulkan bahawa penggunaan statregi everyone dapat meningkatkan minat belajar matematika pada siswa kelas 5 di SDN Kemantren

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: everyone is a teacher here,minat
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education
Depositing User: M.Pd Mohammad Faizal Amir
Date Deposited: 04 May 2018 11:25
Last Modified: 09 May 2018 12:34
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/3227

Actions (login required)

View Item View Item