PENGGUNAN MEDIA “BOX MAGIC “ UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS PANTUN PADA KELAS 4 SDN TULANGAN

pramono, joko PENGGUNAN MEDIA “BOX MAGIC “ UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS PANTUN PADA KELAS 4 SDN TULANGAN. PTK B2 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
joko pramono revisi (239).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (261kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan menulis pantun pada anak Sd kelas 4. Metode penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas(PTK), teknik pengumpulan data dengan melakukan observasi dan analisis data dengan menggunakan media box magic yaitu sebuah media pembelajaran yang berupa sebuah kotak yang di desain semenarik mungkin untuk meningkatkan keterampilan menulis pantun pada anak Sd kelas 4. subjek penelitian adalah siswa kelas IV SD negeri tulangan, teknik pengumpulan data menggunakan tes hasil belajar, observasi, wawancara dan angket.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: media box magic, keterampilan menulis pantun
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education
Depositing User: M.Pd Mohammad Faizal Amir
Date Deposited: 04 May 2018 11:45
Last Modified: 09 May 2018 13:02
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/3221

Actions (login required)

View Item View Item