LINGKUNGAN GO GREEN DALAM MENINGKATKAN KARAKTER SISWA SEKOLAH DASAR UNTUK MEMBENTUK KARAKTER SISWA KREATIF DALAM PEMANFATAN LINGKUNGAN

Amir, Mohammad Faizal (2018) LINGKUNGAN GO GREEN DALAM MENINGKATKAN KARAKTER SISWA SEKOLAH DASAR UNTUK MEMBENTUK KARAKTER SISWA KREATIF DALAM PEMANFATAN LINGKUNGAN. PTK 2018 B1 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
oky abidin 158620600092.pdf

Download (46kB)

Abstract

penelitian ini bertujuan mengamati bagaimana cara sekolah dasar (SD) yang akhir-akhir ini banyak sekolah sekolah berstatus Adiwiyata dalam menumbuhkan karakter siswa yang kreatif dan memanfatkan lingkungan dengan baik, karena pembentukan karakter berwawasan lingkungan pada zaman sekarang sangatlah penting seiring maraknya ilegal logging. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dan juga mengumpulkan data yang akan di gunakan dengan mengambil data dengan cara observasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi, panduan dalam melakukn wawancara dan dokumentasi, sumber pengumpulan data dalam penelitian ini berupa data primer dan data sekunder. Hasil pengamatan sekolah mengajarkan cara membuang sampah dengan benar, pihak sekolah memberikan tempat sampah ada dua macam tempat sampah organik dan sampah anorganik tersebar banyak di lingkungan sekolah membiasakan menyiram tanaman yang ada di sekitar kelas dan sekolah dengan memberikan jadwal anak yang waktunya menyiram tanaman, mengajarkan memanfaatkan barang-barang bekas misalkan bungkus plastik makanan ringan menjadi tempat pencil penghapus papan tulis dan lain-lain. K

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: pemanfaatan lingkungan, pemikiran kreatif.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education
Depositing User: M.Pd Mohammad Faizal Amir
Date Deposited: 21 Feb 2019 06:48
Last Modified: 21 Feb 2019 06:48
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/3201

Actions (login required)

View Item View Item