PENINGKATAN ATENSI BELAJAR SISWA KELAS 4 SDN GRABAGAN MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF COURSE REVEW HORAY (CRH)

rohmah, afifatur (2018) PENINGKATAN ATENSI BELAJAR SISWA KELAS 4 SDN GRABAGAN MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF COURSE REVEW HORAY (CRH). PTK B2 PGSD FKIP UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SIDOARJO.

[img] Text
AFIFAH.PTK SEMANGAT.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (366kB)

Abstract

Penelitihan ini bertujuan untuk mendeskripsikan peningkatan atensi belajar siswa kelas 4 SDN Grabagan kecamatan Tulangan setelah menerapkan model pembelajaran kooperatif course revew horay. Dalam penelitihan ini menggunakan rumusan masalah “bagaimana peningkatan atensi belajar siswa kelas 4 SDN Grabagan melalui penerapan model pembelajaran course revew horay ?”. Jenis penelitian ini PTK ( penelitian tindakan kelas ), subjek penelitian ini siswa kelas 4 SDN Grabagan dengan teknik pengumpulan data melalui lembar observasi untuk mengetahui adanya peningkatan atensi belajar siswa kelas 4 SDN Grabagan.Berdasarkan hasil analisis data sebelum tindakan = 0 % dan data setelah tindakan pada siklus I = 60 % dan siklus II = 90 % Hal ini menunjukkan adanya peningkatan atensi belajar siswa SDN Grabagan melalui pembelajaran kooperatif tipe course revew horay.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: atensi, course revew horay, pembelajaran atensi, course revew horay, pembelajaran atensi,course review horay, pembelajaran
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education
Depositing User: M.Pd Mohammad Faizal Amir
Date Deposited: 04 May 2018 12:13
Last Modified: 09 May 2018 13:19
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/3194

Actions (login required)

View Item View Item