rohmah, afifatur (2018) PENINGKATAN ATENSI BELAJAR SISWA KELAS 4 SDN GRABAGAN MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF COURSE REVEW HORAY (CRH). PTK B2 PGSD FKIP UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SIDOARJO.
Text
AFIFAH.PTK SEMANGAT.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (366kB) |
Abstract
Penelitihan ini bertujuan untuk mendeskripsikan peningkatan atensi belajar siswa kelas 4 SDN Grabagan kecamatan Tulangan setelah menerapkan model pembelajaran kooperatif course revew horay. Dalam penelitihan ini menggunakan rumusan masalah “bagaimana peningkatan atensi belajar siswa kelas 4 SDN Grabagan melalui penerapan model pembelajaran course revew horay ?”. Jenis penelitian ini PTK ( penelitian tindakan kelas ), subjek penelitian ini siswa kelas 4 SDN Grabagan dengan teknik pengumpulan data melalui lembar observasi untuk mengetahui adanya peningkatan atensi belajar siswa kelas 4 SDN Grabagan.Berdasarkan hasil analisis data sebelum tindakan = 0 % dan data setelah tindakan pada siklus I = 60 % dan siklus II = 90 % Hal ini menunjukkan adanya peningkatan atensi belajar siswa SDN Grabagan melalui pembelajaran kooperatif tipe course revew horay.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | atensi, course revew horay, pembelajaran atensi, course revew horay, pembelajaran atensi,course review horay, pembelajaran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education |
Depositing User: | M.Pd Mohammad Faizal Amir |
Date Deposited: | 04 May 2018 12:13 |
Last Modified: | 09 May 2018 13:19 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/3194 |
Actions (login required)
View Item |