MENINGKATKAN MINAT MEMBACA MELALUI MEDIA TEKA-TEKI SILANG PADA SISWA KELAS III SDI WAHID HASYIM SIDOARJO

Ferdiana, Lely Nur MENINGKATKAN MINAT MEMBACA MELALUI MEDIA TEKA-TEKI SILANG PADA SISWA KELAS III SDI WAHID HASYIM SIDOARJO. PTK A1 2018 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
LELY NUR FERDIANA_158620600018.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (149kB)

Abstract

Pembelajaran yang efektif memerlukan perencanaan yang baik dan memerlukan media yang akan digunakan dalam proses pembelajaran. Media yang digunakan juga memerlukan perencanaan yang baik. Media merupakan alat yang digunakan untuk menyampaikan maksud atau pesan pada pembelajaran. Permasalahan dalam penelitian ini bagaimana penggunaan media Teka-Teki Silang dalam meningkatkan minat membaca siswa kelas Kelas III SDI Wahid Hasyim Sidoarjo? Bagaimana minat membaca siswa menggunakan media Teka-Teki Silang Kelas III SDI Wahid Hasyim Sidoarjo? Apakah ada perbedaan minat membaca siswa sebelum dan sesudah menggunakan media Teka-Teki Silang pada Siswa Kelas III SDI Wahid Hasyim Sidoarjo? Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan minat membaca siswa melalui media permainan Teta-Teki Silang (TTS) pada siswa kelas III SDI Wahid Hasyim Sekardangan Sidoarjo. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Metode pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data kualitatif dianalisis secara deskriptif. Dalam Penelitian Tindakan Kelas ini dilakukan dalam 2 siklus, terdiri dari siklus I dan siklus II.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Minat Membaca, Media Teka-Teki Silang
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education
Depositing User: M.Pd Mohammad Faizal Amir
Date Deposited: 04 May 2018 03:46
Last Modified: 04 May 2018 06:46
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/3138

Actions (login required)

View Item View Item