MENINGKATKAN KONSENTRASI BELAJAR SISWA DENGAN MENERAPKAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL PADA PEMBELAJARAN IPA

Lestari, Friska MENINGKATKAN KONSENTRASI BELAJAR SISWA DENGAN MENERAPKAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL PADA PEMBELAJARAN IPA. PTK A1 2018 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
FRISKA LESTARI_158620600003.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (185kB)

Abstract

Pembelajaran dikelas bukan hanya penyampaian materi secara mudah. Melainkan harus dengan kesuaian kemampuan, minat peserta didik. Di dalam kelas konsentrasi siswa sangat diutamakan terlebih lagi jika mata pelajaran yang diajarkan berhubungan dengan kehidupan sehari hari seperti mata pelajaran Ipa. Pada mata pelajaran ini masih sering terjadinya miskonsepsi. Oleh karena itu peneliti akan melakukan penelitian dengan menggunakan pendekatan pembelajaran kontekstual (CTL) terhadap mata pelajaran ipa kelas III. Dengan menghubungkan pengetahuan dan kehidupan peserta didik akan merasa tertarik mengikuti pembelajaran dan akan meningkatkan konsentrasi.konsentrasi siswa sangat mempengaruhi terhadap hasil pembelajaran. Setelah dikakukan penelitian hasilnya pendekatan pembelajaran kontekstual dapat meningkatkan konsentrasi belajar dengan nilai diatas kkm.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Konsentrasi belajar,Pembelajaran kontekstual dan Pembelajaran Ipa
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education
Depositing User: M.Pd Mohammad Faizal Amir
Date Deposited: 04 May 2018 02:49
Last Modified: 04 May 2018 08:10
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/3110

Actions (login required)

View Item View Item