MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MEMBACA MELALUI PEMBELAJARAN CLASSROOM READING PROGRAM KELAS 3 SD ISLAM WAHID HASYIM SEKARDANGAN SIDOARJO

Ukfida, Uut MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MEMBACA MELALUI PEMBELAJARAN CLASSROOM READING PROGRAM KELAS 3 SD ISLAM WAHID HASYIM SEKARDANGAN SIDOARJO. PTK A1 2018 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
Uut Ukfida_158620600051.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (194kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam membaca kelas III SD Islam Wahid Hasyim melalui Classroom Reading Program. Disini anak akan mendapatkan pengetahuan yang sangat luas. Berdasarkan Obsevasi yang dilakukan di SD Islam Wahid Hasyim Sidoarjo ini siswa masih ada yang belum meningkat saat membaca. Hal ini terlihat ketika mereka disuruh membaca masih ada yang kurang. Dari satu kelas hanya 15 siswa yang bisa membaca dengan baik. Menurut hasil Observasi dikelas 3 SD Islam Wahid Hasyim ini rendahnya perhatian siswa terhadap pembelajaran.Untuk memperbaiki hal ini yang dilakukan oleh guru adalah dengan menggunakan Classrom Reading Program untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam membaca. Dengan menggunakan pembelajaran ini guru juga dapat menciptakan suasana belajar menjadi menyenangkan. Maka peneliti menggunakan Classrom Reading Program pada siswa kelas III SD Islam Wahid Hasyim. Secara klasikal kemampuan membaca semua siswa yang kurang pandai menjadi peningkatan membaca siswa tercapai. ClassroomReading Program cara yang digunakan guru dalam pembelajaran melalui program membaca pada anak dengan menambah wawasan yang sangat luas.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Meningkatkan kemampuan membaca, Classroom Reading Program
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education
Depositing User: M.Pd Mohammad Faizal Amir
Date Deposited: 04 May 2018 03:22
Last Modified: 05 May 2018 03:05
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/3079

Actions (login required)

View Item View Item