Nurlaily, Rizky Peningkatan Kualitas Pembelajaran PKN Melalui Pendekatan Inkuiri Dengan Berbantuan Media Video Pada Siswa Kelas IV SD. PTK A3 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.
Text
165 Rizky Ari Nurlaily.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (166kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini yaitu Untuk menjadikan kualitas pembelajaran PKN dengan pendekatan inkuiri dengan berbantuan media video meningkat pembelajaran pada siswa kelas IV SD, menjadikan peserta didik aktif dalam pembelajaran PKN dengan pendekatan inkuiri berbantuan media video dan menjadikan hasil belajar peserta didik dalam pembelajaran PKN meningkat dengan pendekatan inkuiri berbantuan media video. Manfaat baik adanya penelitian ini yaitu dengan adanya penelitian ini, siswa dapat lebih mudah dan semangat dalam memahami materi pembelajaran PKN, serta turut aktif sehingga dapat meningkatkan kualitas dan hasil belajar siswa, untuk memperkaya wawasan dalam rangka peningkatan kualitas sebagai tenaga profesional dalam bidang pendidikan dan mampu berupaya melakukan inovasi pembelajaran serta mengevaluasi hasil pembelajaran. peserta didik kelas IV pada bagian hasil belajar bahwasannya ada peningkatan dari nilai tertinggi 85 pada siklus 1, menjadi 88 pada siklus 2 dikarenakan upaya sebaik mungkin untuk meningkatkan kualitas pembelajaran khususnya PKN. Kenaikan persentase yang lumayan bagus sehingga dapat dilihat bahwa pendekatan inkuiri bisa menjadi salah satu pilihan guru untuk diterapkan dalam PBM.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas pembelajaran, media dan video |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education |
Depositing User: | M.Pd Mohammad Faizal Amir |
Date Deposited: | 04 May 2018 02:19 |
Last Modified: | 04 May 2018 08:05 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/3071 |
Actions (login required)
View Item |