Peningkatan Kualitas Pembelajaran PKN Melalui Pendekatan Inkuiri Dengan Berbantuan Media Video Pada Siswa Kelas IV SD

Nurlaily, Rizky Peningkatan Kualitas Pembelajaran PKN Melalui Pendekatan Inkuiri Dengan Berbantuan Media Video Pada Siswa Kelas IV SD. PTK A3 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
165 Rizky Ari Nurlaily.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (166kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu Untuk menjadikan kualitas pembelajaran PKN dengan pendekatan inkuiri dengan berbantuan media video meningkat pembelajaran pada siswa kelas IV SD, menjadikan peserta didik aktif dalam pembelajaran PKN dengan pendekatan inkuiri berbantuan media video dan menjadikan hasil belajar peserta didik dalam pembelajaran PKN meningkat dengan pendekatan inkuiri berbantuan media video. Manfaat baik adanya penelitian ini yaitu dengan adanya penelitian ini, siswa dapat lebih mudah dan semangat dalam memahami materi pembelajaran PKN, serta turut aktif sehingga dapat meningkatkan kualitas dan hasil belajar siswa, untuk memperkaya wawasan dalam rangka peningkatan kualitas sebagai tenaga profesional dalam bidang pendidikan dan mampu berupaya melakukan inovasi pembelajaran serta mengevaluasi hasil pembelajaran. peserta didik kelas IV pada bagian hasil belajar bahwasannya ada peningkatan dari nilai tertinggi 85 pada siklus 1, menjadi 88 pada siklus 2 dikarenakan upaya sebaik mungkin untuk meningkatkan kualitas pembelajaran khususnya PKN. Kenaikan persentase yang lumayan bagus sehingga dapat dilihat bahwa pendekatan inkuiri bisa menjadi salah satu pilihan guru untuk diterapkan dalam PBM.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: kualitas pembelajaran, media dan video
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education
Depositing User: M.Pd Mohammad Faizal Amir
Date Deposited: 04 May 2018 02:19
Last Modified: 04 May 2018 08:05
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/3071

Actions (login required)

View Item View Item