PENERAPAN MEDIA GAMES INTERAKTIF BERBASIS APLIKASI ANDROID UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KETERAMPILAN MENULIS KELAS 2 DI SDN PAMOTAN 2

Ainia, Nur PENERAPAN MEDIA GAMES INTERAKTIF BERBASIS APLIKASI ANDROID UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KETERAMPILAN MENULIS KELAS 2 DI SDN PAMOTAN 2. PTK A1 2018 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
Nur Ainia_158620600001.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (174kB)

Abstract

Proses belajar mengajar sangat berpengaruh terhadap pemahaman materi peserta didik. Sehingga pendidik dituntut untuk menggunkan media yang kreatif, inovatif dan menarik perhatian peserta didik terutama pelajaran Bahasa Indonesia dalam keterampilan menulis. Permasalahan yang terjadi pada kelas 2 SD di SDN Pamotan 2 kurangnya teraampil dalam melakukan keterampilan menulis dan beberapa siswa tidak bisa membedakan huruf “b” dan “d” serta “t” dan “+” . Dengan adanya permasalahan seperti itu maka di berikan solusi, yaitu penerapan media games interaktif berbasis android. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui “apakah penerapan media games interaktif berbasis android dapat meningkatkan hasil belajar siswa keterampilan menulis kelas 2 SDN Pamotan 2. Peneliti menggunakan rancangan penelitian yakni penelitian tindakan kelas (PTK) yang terdiri dari 2 siklus yang di lakukan dalam 2 kali pertemuan. Hasil penelitian tersebut ditandai dengan (1) Media games interaktif dapat menumbuhkan minat siswa untuk melakukan keterampilan menulis. (2) Media games interaktif dapat aktivitas siswa dalam belajar. (3) Media games interaktif dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam keterampilan menulis.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Media games interaktif, hasil belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education
Depositing User: M.Pd Mohammad Faizal Amir
Date Deposited: 03 May 2018 09:01
Last Modified: 04 May 2018 08:07
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/2950

Actions (login required)

View Item View Item