MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL RME KELAS II SDN PESAWAHAN PORONG

Faiza, Afita Nur MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL RME KELAS II SDN PESAWAHAN PORONG. PTK A2 2018 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
Afita Nur Faiza (158620600100).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (128kB)

Abstract

Penelitian yang di lakukan di SDN Pesawahan Porong ini adalah penelitian tindak kelas yang bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar pada siswa kelas II dengan penggunaan model RME (Realistic Mathematics Education). Hasil belajar siswa kelas II SDN Pesawahan Porong dalam pembelajaran matematika masih belum memenuhi nilai ketuntasan. Rendahnya hasil belajar siswa kelas II dikarenakan dalam kegiatan pembelajaran dikelas terlihat sangat pasif, pembelajaran yang dilakukan di dalam kelas tidak menjadikan siswa menjadi aktif. Pembelajaran hanya menggunakan pembelajaran satu arah yang hanya berpusat pada guru, sehingga tidak ada tanggapan yang dilakukan oleh siswa, pembelajaran matematika juga di ajarkan dengan pengajaran yang abstrak, tanpa adanya media dan juga realita dikehidupa sehari – hari peserta didik. Rancangan penelitian tindak kelas ini di lakukan dengan menggunakan model Kemmis dan McTaggart dengan 2 siklus yang peneliti lakukan dengan 2 kali tatap muka. Dengan adanya Model Pembelajaran Realistic Mathematics ini dapat peneliti simpulkan bahwa model pembelajaran ini membuat hasil belajar siswa kelas II SDN Pesawahan Porong menjadi meningkat

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Model Realistic Mathematics Education, Hasil Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education
Depositing User: M.Pd Mohammad Faizal Amir
Date Deposited: 03 May 2018 08:36
Last Modified: 03 May 2018 08:57
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/2943

Actions (login required)

View Item View Item