faradisa nuroini, jannet (2018) PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN ANAK DENGAN METODE GLENN DOMAN PADA KELOMPOK A DI RA ASSALIM KEMIRI SIDOARJO. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.
Text
(PG PAUD - 138620700030).pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (4MB) |
Abstract
kemampuan membaca permulaan yaitu anak dapat menyuarakan beberapa huruf, kata dan kalimat sesuai dengan tulisan yang tersedia, anak dapat membaca tanda atau tulisan di lingkungan sekitar seperti tanda rambu-rambu dijalan ataupun kardus susu, anak juga dapat menceritakan kembali cerita atau dongeng yang pernah ia dengar. Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas kolaboratif yang menggunakan model Kemmis dan Mc Taggart. Penerapan metode Glenn Doman dalam meningkatkan kemampuan membaca permulaan anak kelompok A di RA Assalim Kemiri Sidoarjo, dilakukan dengan cara melafalkan huruf, membaca kata, dan juga membaca kalimat sederhana yang sudah ada didalam kartu kata tersebut. Hasil penerapan metode Glenn Doman yang telah dilakukan untuk meningkatkan kemampuan membaca permulaan anak kelompok A di RA Assalim Kemiri Sidoarjo pada pra siklus ketuntasan nilai keseluruhan anak adalah 22,22 %, siklus I adalah 44,44%, siklus II adalah 88,88%. Hal ini membuktikan adanya peningkatan kemampuan membaca permulaan anak setelah dilakukan dengan menerapkan metode Glenn Doman dalam menyampaikan materi pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | skripsi |
Uncontrolled Keywords: | Kegiatan Membaca Permulaan; Metode Glenn Doman. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > School of Early Childhood Teaching Education |
Depositing User: | paud paud umsida |
Date Deposited: | 11 Apr 2018 08:00 |
Last Modified: | 11 Apr 2018 08:00 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/2873 |
Actions (login required)
View Item |