STRATEGI MANAGEMEN KRISIS HUMAS CV. AM HAN’S DALAM MENANGANI KRISIS KEPERCAYAAN PADA PELANGGAN

As'ari, Mochammad (2018) STRATEGI MANAGEMEN KRISIS HUMAS CV. AM HAN’S DALAM MENANGANI KRISIS KEPERCAYAAN PADA PELANGGAN. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
Mochammad As'Ari 132022000009.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Krisis terjadi pada perusahaan property yaitu CV. AM HAN’S. krisis yang dialami terjadi dikarenakan karyawan dalam perusahaan yang menangani pembebasan lahan dan pengurusan legalitas tanah kavling tidak bisa menyelesaikan tugasnya tepat waktu. Dampaknya pembeli yang sudah membayar secara kredit selama 1,5 tahun tidak bisa menggunakan tanahnya. Pada akhirnya memilih untuk membatalkan pembeliannya pada CV. AM HAN’S dan perusahaan tidak dapat memberikan pengembalian tepat waktu. Alhasil pembeli kecewa dan mengancam pihak perusahaan untuk di demo dan dilaporkan pada pihak pihak berwajib atas tuduhan penipuan property karena sudah kecewa dengan tanggungjawab perusahaan. Dari krisis yang dialami perusahaan, humas CV. AM HAN’S merespon krisis tersebut dengan menyususn langkah, upaya dan strategi untuk mengobati krisis tersebut. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi humas dalam menerapkanmanagemen krisis terhadap kepercayaan pelanggan CV. AM HAN’S. Meteode penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif. Penelitian ini sangat tergantung terhadap informasi dari informan yang digali datanya menggunakan teknik wawancara serta observasi. Informan terdiri dari karyawan perusahaan CV. AM HAN’S dan beberapa pelanggan CV. AM HAN’S. Analisis data yang digunakan dengan analisis SWOT untuk mengetahui nilai strategi yang diterapakan oleh Humas CV. AM HAN’S. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strtegi yang digunakan oleh CV. AM HAN’S adalah Strategi dinamis dengan bentuk mengalihkan asset perusahaan pada pihak lain. artinya stretgi tersebut digunakan karena kekuatan dan peluang perusahan tidak besar untuk melakukan penyelesaiaan krisis sendiri. Dan sebaliknya kelemahan dan ancaman perusahaan tinggi. Sehingga strategi yang tepat digunakan adalah strategi dinamis.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: skripsi
Uncontrolled Keywords: analisis swot
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Social and Political Science > School of Communication Science
Depositing User: ikom umsida
Date Deposited: 04 Apr 2018 03:41
Last Modified: 04 Apr 2018 03:41
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/2336

Actions (login required)

View Item View Item