PENGARUH RELIABILITY, ASSURANCE, RESPONSIVENESS, EMPATY DAN TANGIBLE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA NASI GORENG 69 DI LIPPO MALL SIDOARJO

puspitasari, indra devi (2018) PENGARUH RELIABILITY, ASSURANCE, RESPONSIVENESS, EMPATY DAN TANGIBLE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA NASI GORENG 69 DI LIPPO MALL SIDOARJO. Undergraduate thesis, universitas muhammadiyah sidoarjo.

[img] Text
SKRIPSI_umsida_142010200222_pdf.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAKSI Indra Devi Puspitasari. 2018. Pengaruh Reliability, Assurance, Responsiveness, Empaty dan Tangible Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Nasi Goreng 69 Di Sidoarjo. Skripsi ini telah dipublikasikan Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. Pada era globalisasi sekarang ini dunia bisnis memiliki persaingan yang semakin ketat, apalagi perusahan dalam bidang industri kuliner. Pada dasarnya manusia memilik kebutuhan yang sama, tetapi karena budaya maka ebutuhan ikut berbeda. Kebutuan manusia yaitu kebutuhan fisiologis atau dasar, kebutuhan akan rasa aman dan tentram, kebutuhan untuk dicintai dan disayangi,kebutuhan untuk dihargai. Kebutuhan fisiologis adalah kebutuhan yang paling mendasar, dimana kebutuhan tersebut adalah kebutuhan yang paling kuat dan yang paling jelas untuk mempertahankan hidup secara fisik. Salah satu dari kebutuhan fisiologis tersebut adalah kebutuhan akan makanan. Tujuan sebuah bisnis adalah menciptakan konsumen, dengan melakukan kualitas layanan yang erat dengan kepuasan konsumen. Membangun kepuasan konsumen adalah inti dari pencapaian profitabilitas jangka panjang. Obyek dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli Nasi Goreng 69 Di Sidoarjo. Dengan teknik pengambilan sampel Nonprobability Sampling yaitu semua elemen dalam populasi tidak memiliki kesempatan yang sama untuk dipilih menjadi sampel. Dengan metode pengambilan sampel Accidental sampling. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengujian instrumen atau data dalam penelitian adalah uji validitas dan uji reliabilitas. Uji hipotesis yang berupa uji T dan uji F, dan untuk uji asumsi klasik yang berupa normalitas, multikolinesritas, autokorelasi, heterokedastsiitas, linieritas. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh reliability, assurance, responsiveness, empaty dan tangible terhadap kepuasan konsumen. Hasil penelitian yang diperoleh berdasarkan uji validitas dan reliabilitas menunjukkan semua pertanyaan dalam kuisioner dinyatakan valid dengaan hasil bahwa semua item variabel X1 X2 X3 X4 X5 dan Y adalah valid. Karena nilai korelasi (Pearson Correlation) lebih besar dari nilai r tabel. Dan untuk uji reliabilitas dari semua variabel adalah reliabel dengan diperoleh nilai Cronbach Alpha X1 X2 X3X4 X5 dan Y lebih besar dari nilai r tabel. Dan untuk uji hipotesis yang digunakan uji F diketahui ada pengaruh simultan dengan niali F hitung lebih besar dari nilai F tabel dan uji t diketahui ada pengaruh parsial dengan nilai t hitung yang lebih besar dari t tabel. Berdasarkan keterangan diatas penulis dapat menarik kesimpulan bahwa terdapat pengaruh reliability, assurance, responsiveness, empaty dan tangible terhadap kepuasan konsumen Pada Nasi Goreng 69 Di Sidoarjo. Kata-kata kunci : reliability, assurance, responsiveness, empaty, tangible, kepuasan konsumen.  ABSTRAKSI Indra devi puspitasari. 2018. Effect of Reliability, Assurance, Responsiveness, Empaty and Tangible on Consumer Satisfaction At Fried Rice 69 In Sidoarjo. This thesis has been published by the Faculty of Economics, University of Muhammadiyah Sidoarjo. In this era of globalization today the business world has increasingly fierce competition, let alone companies in the field of culinary industry. Basically humans have the same needs, but because of the culture then the need to participate differently. Human needs are the physiological or basic needs, the need for security and peace, the need to be loved and loved, the need to be respected. Physiological needs are the most basic needs, where they are the strongest and most obvious need for physical survival. One of the physiological needs is the need for food. The goal of a business is to create consumers, by doing a close quality of service with customer satisfaction. Building customer satisfaction is at the core of achieving long-term profitability. Object in this research is consumer who bought Nasi Goreng 69 In Sidoarjo. With Nonprobability Sampling sampling technique that all elements in the population do not have the same opportunity to be selected to be sampled. By the sampling method Accidental sampling. This type of research is quantitative research. Technique testing instrument or data in research is test of validity and reliability test. Hypothesis test in the form of T test and F test, and for classical assumption test in the form of normality, multicolinesritas, autocorrelation, heterokedastsiitas, linearity. The purpose of this research is to know the influence of reliability, assurance, responsiveness, empathy and tangible to customer satisfaction. The results obtained based on the validity and reliability test show all questions in the questionnaire otherwise valid with the result that all items X1 X2 X3 X4 X5 and Y are valid. Because the correlation value (Pearson Correlation) is greater than r table value. And to test the reliability of all variables is reliable with the value obtained Cronbach Alpha X1 X2 X3X4 X5 and Y larger than the value of r table. And to test the hypothesis used F test known to have a simultaneous influence with niali F arithmetic greater than the value of F table and t test is known there is partial influence with the value of t arithmetic is greater than t table. Based on the above information the author can draw the conclusion that there is influence of reliability, assurance, responsiveness, empathy and tangible to customer satisfaction At Fried Rice 69 In Sidoarjo. Keywords: reliability, assurance, responsiveness, empathy, tangible, consumer satisfaction.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: skripsi
Uncontrolled Keywords: reliabilitY; assurance; responsiveness; empathy; tangible; consumer satisfaction.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economics and Business > School of Management
Depositing User: Manajemen umsida
Date Deposited: 15 Mar 2018 06:57
Last Modified: 15 Mar 2018 06:57
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/1873

Actions (login required)

View Item View Item