Komunikasi Word Of Mouth Dan Keputusan Pembelian Batik Bangkalan

Nina Ismaya, Nina (2018) Komunikasi Word Of Mouth Dan Keputusan Pembelian Batik Bangkalan. Ilmu Komunikasi B1 (3). pp. 1-3.

[img]
Preview
Text
REVIEW BATIK BANGKALAN (Nina Ismaya_162022000121).pdf - Published Version

Download (129kB) | Preview

Abstract

Bangkalan merupakan salah satu kabupaten di Pulau Madura yang hingga kini terus menunjukkan eksistensinya sebagai produsen batik dan merupakan galeri batik yang tersebar di Kabupaten Bangkalan. Eksistensi batik tampaknya turut memberikan kontribusi dalam membantu pertumbuhan perekonomian di Bangkalan. Peran pemerintah sangat dibutuhkan untuk menjaga eksistensi batik Bangkalan baik dari aspek alat dan bahan, sumber daya manusia, hingga pemasaran yang harus diperhatikan dan terkelola dengan baik. Batik Madura merupakan salah satu batik yang memiliki corak yang unik. Bagi Madura, batik bukan hanya sehelai kain, namun telah menjadi ikon budaya dan sering menjadi objek penelitian oleh banyak industry. Dengan adanya bermacam-macam motif batik yang dihasilkan ditiap-tiap kabupaten yang ada di Madura ini menambah ragam motif batik Madura yang kini diminati para konsumen. Apalagi setelah adanya jembatan Suramadu yang menghubungkan pulau Madura dan Surabaya menambah banyaknya peminat yang datang ke pulau Madura.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social and Political Science > School of Communication Science
Depositing User: ikom umsida
Date Deposited: 04 Feb 2018 18:08
Last Modified: 04 Feb 2018 18:08
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/1410

Actions (login required)

View Item View Item