Hasil Check Plagiasi Peningkatan Kinerja LAZISMU dalam Perspektif Filantropi Modern, Shariah Enterprise Theory, dan Comprehensive Intellectual Capital Management

Sigit, Hermawan (2022) Hasil Check Plagiasi Peningkatan Kinerja LAZISMU dalam Perspektif Filantropi Modern, Shariah Enterprise Theory, dan Comprehensive Intellectual Capital Management. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
2022 - Hermawan and Hariyanto - Peningkatan Kinerja LAZISMU (1).pdf

Download (2MB)

Abstract

Lazismu sebagai entitas sosial dan keagamaan haruslah terus berbenah menjadi gerakan filantropi modern yang harus mampu melaporkan kegiatannya baik dalam dimensi habluminnanas dan habluminallah. Lazismu juga harus terus meningkatkan kinerja organisasi dalam rangka menjadi sustainability. Oleh karena itu tujuan penelitian ini adalah untuk merumuskan strategi Lazismu untuk menjadi gerakan filantropi modern,merumusankan pengelolaan ZIS berbasis laporan Shariah Enterprise Theory (SET), dan upaya peningkatan kinerja berbasis Comprehensive Intellectual Capital Management (CICM). Metode penelitian ini dilakukan dengan kualitatif interpretif. Hasil penelitian menyatakan bahwa strategi menjadikan lazismu sebagai gerakan filantropi modern dapat dilakukan dengan pendekatan teknologi informasi, struktur organisasi yang baik, dan manajemen organisasi yang terencana. Untuk pengelolaan dana ZIS berbasis SET dapat dilakukan dengan membuat laporan SET yang terdiri dari empat kontribusi, yakni kontribusi pada Allah SWT, kontribusi pada direct stakeholders, kontribusi pada indirect stakeholders, dan kontribusi alam. Untuk peningkatan kinerja Lazismu berbasis CICM dapat dilakukan dengan optimalisasi tiga komponen IC, yakni human capital, structural capital dan relational capital dengan tahapan knowledge management,innovation management, dan intellectual property management.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economics and Business > School of Accountancy
Depositing User: Sigit Hermawan
Date Deposited: 26 Oct 2022 01:43
Last Modified: 26 Oct 2022 01:43
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/10423

Actions (login required)

View Item View Item