Prosiding Pelatihan Inovasi Pembelajaran Menggunakan Google Meet Berbasis Quizizz Bagi Guru Sekolah Dasar

Wulandari, Fitria (2022) Prosiding Pelatihan Inovasi Pembelajaran Menggunakan Google Meet Berbasis Quizizz Bagi Guru Sekolah Dasar. Procedia of Social Sciences and Humanities. ISSN 2722-0672

[img] Text
PROSIDING SENARA 2022.pdf

Download (4MB)

Abstract

Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat ini bertujuan untuk (1) memberikan pengetahuan dan pemahaman guru-guru SD tentang aplikasi Quizizz(2) memberikan pelatihan kepada guru SD dalam membuat penilaian menggunakan aplikasi Quizizzdan mengimplementasikan dalam pembelajaran menggunakan google meeting, (3) memberikan pelatihan aplikasi Quiziz zuntuk siswa kepada guru SD. Dalam pelatihan penyampaian materi dan praktik menggunakan pendekatan andragogi. Peserta terdiri dari guru di SD Muhammadiyah 5 Porong yang berjumlah 14 orang. Penyampaian materi dan praktik dalam pelatihan ini dilakukan melalui kegiatan workshop. Workhop dilakukan sebanyak dua kali pertemuan yang pertama penyampaian tentang aplikasi Quizizz secara umum. Kedua yaitu praktik tentang membuat akun untuk guru, pengaturan bahasa, membuat kuis dan materi, cara mengrjakan kuis, cara memberikan pekerjaan rumah dan interaksi Quizizz dengan google meeting. Serta cara membuat akun untuk siswa, cara siswa bergabung ke kelas, dan cara siswa mengerjakan kuis. Dengan adanya pelatihan ini pemahaman dan pengetahuan guru meningkat terbukti dari hasil evaluasi. Guru telah mampu membuat kuis dan mengimplementasikannya dalam pembelajaran dengan menggunakan google meeting, serta guru memahami cara aplikasi Quizizz untuk siswa

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education
Depositing User: pai umsida
Date Deposited: 09 Sep 2022 00:11
Last Modified: 30 Sep 2022 02:40
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/10342

Actions (login required)

View Item View Item