Munib, Achmad and Wulandari, Fitria Peer Riview Studi Literatur: Efektivitas Modelikooperatif Tipe Course Review Horay Dalam Pembelajaran Ipa Di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dasar Nusantara, Universitas PGRI Kediri.
Text
studi literatur efektivitas model kooperatif tipe course review horay.pdf Download (608kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas model Course Review Horay dalam pembelajaran IPA di Sekolah Dasar. Metode dalam penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu studi literatur. Pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan cara mengumpulkan, memeriksa informasi atau data tentang hasil penemuan yang berbeda dari buku, proposal, berbagai artikel dan jurnal yang berlaku. Data yang telah diperoleh, diteliti, dan dipusatkan di dalam dan luar secara efisien dan pada dasarnya kemudian diuraikan secara naratif. Dari hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa nilai keaktifan dan aktivitas peserta didik dalam pembelajaran IPA menunjukkan bahwa terdapat berbedaan pemahaman peserta didik antara siklus I dan siklus II. Artinya, dari beberapa penelitian yang sudah diterapkan menggunakan model Course Review Horay ini menunjukkan bahwa dalam Efektivitas belajar yang sudah dimiliki siswa menunjukkan kurang aktif pada siklus I dan pada siklus II menunjukkan kategori aktif. Berdasarkan kajian studi literatur dapat disimpulkan bahwa model CRH dapat mempermudah peserta didik dalam pembelajaran, mampu membuat peseta didik tertarik atau senang mempelajari materi pembelajaran IPA dan model CRH ini sangat efektif diterapkan di Sekolah Dasar. Kata kunci: course review horay, efektivitas belajar ipa, sekolah dasar.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education |
Depositing User: | pai umsida |
Date Deposited: | 30 Aug 2022 00:58 |
Last Modified: | 08 Sep 2022 16:10 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/10244 |
Actions (login required)
View Item |