Nisa, Erlita Khoirun and Wulandari, Fitria Peer Riview Pengaruh Model Problem Based Learning terhadap Self-Confident dan Hasil Belajar Siswa. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.
| ![[img]](http://eprints.umsida.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text pengaruh model pbl terhadap self confident dan hasil belajar siswa.pdf Download (566kB) | 
Abstract
Bahwa banyak siswa yang kesulitan dalam memahami materi yang disampaikan oleh guru selain itu siswa kurang memiliki rasa percaya diri. Pentingnya self-confident tidak didukung dengan fakta yang ada. Banyak siswa yang kurang adanya self-confident. Oleh karena itu, peneliti bertujuan untuk meningkatkan self confident dan hasil belajar siswa dengan menggunakan Model Problem Based Learning di SDN Kenongo 1 Tulangan. Design yang saya gunakan yaitu Quasi Eksperimen Design. Bentuknya None Equivalent Control Grup Desain. Dalam design ini menggunakan dua kelompok dimana terdapat kelompok kontrol dan kelompok eksperimen. Kelas A sebagai kelas eksperimen sedangkan kelas B sebagai kelas kontrol. Dari penelitian ini, kita mengetahui bahwa adanya peningkatan self confident dan hasil belajar siswa dengan menggunakan model Problem Based Learning. Keywords: pembelajaran berbasisi masalah, hasil belajar, percaya diri
| Item Type: | Other | 
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education | 
| Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education | 
| Depositing User: | pai umsida | 
| Date Deposited: | 30 Aug 2022 00:58 | 
| Last Modified: | 08 Sep 2022 15:55 | 
| URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/10240 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
     CORE (COnnecting REpositories)
 CORE (COnnecting REpositories) CORE (COnnecting REpositories)
 CORE (COnnecting REpositories)