Nuraini, Dewi (2021) Kegiatan Ekstrakulikuler Pramuka Sebagai Sarana Penanaman Pendidikan Karakter dan Pengembangan Diri Dalam Implementasi Kurikulum 2013. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.
Text
4-Dewi-78019.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (139kB) |
Abstract
Kurikulum sebagai pondasi utama dalam pelaksanaan pendidikan terus diperbaharui oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Indonesia agar dapat menghasilkan output generasi bangsa yang dapat mengikuti perkembangan zaman yang dinamis. Substansi dan penerapan kurikulum di Indonesia terus diperbaiki dari waktu ke waktu. Kurikulum 2013 yang saat ini diberlakukan di Indonesia merupakan kurikulum yang mengalami perbaikan secara substansi dan penerapannya dengan menjadikan pendidikan karakter sebagai aspek penting yang harus diimplementasikan dalam pembelajaran di sekolah.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Primary Education |
Depositing User: | Mr Mahasiswa PGMI |
Date Deposited: | 20 Feb 2021 19:13 |
Last Modified: | 20 Feb 2021 19:13 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/8325 |
Actions (login required)
View Item |