Hulqi, Rizal Hasan (2021) Implementasi Kurikulum 2013 untuk menumbuhkan sikap keterampilan dan pengetahuan siswa. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.
Text
12-Rizal-Hasan-780595.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (141kB) |
Abstract
Perkembangan implementasi pendidikan pada kurikulum yang lama Selalu berubah dengan kurikulum 2013, yang dapat mempengaruhi hasil dari pembelajaran siswa di sekolah, di nilai dari media ajar ataupun teknik mengajar yang di terapan dan proses assessment di kurikulum 2013 ini terkesan rumit di daripada kurikulum yang di terapkan tahun lalu, lalu kekurangan selanjutnya adalah belum efektifnya materi pembelajaran yang seusai dengan materi yang akan di gunakan dalam proses mengajar, cara penelitian yang akan di gunakan ini adalah tindakan kelas yang di lakukan unruk memperbarui berjalanya pembelajaran dengan lima kali pertemuan dan nilai yang akan di ambil dari penelitian ini tedapat 3 nilai yang pertama nilai sikap, nilai pengetahuan, nilai keterampilan berdasarkan ke tiga nilai tersebut akan memunculkan nilai yang baru berdasarkan pedoman buku guru pada tema 5 subtem 2 “ lingkunganku” . Pengujian tersebut menimbulkan hasil barupa nilai yang ada pada diri siswa sikap pada yang mucul adalah sikap percaya diri, rasa ingin tahu dan mandiri dengan prosentase 21,68% percaya diri dan rasa ingin tau, sedangkan mandiri 8,1% terlihat lebih rendah di sebabkan oleh siswa belum bisa beradaptasi dengan kurikulum 2013.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Primary Education |
Depositing User: | Mr Mahasiswa PGMI |
Date Deposited: | 06 Feb 2021 18:25 |
Last Modified: | 06 Feb 2021 18:25 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/8289 |
Actions (login required)
View Item |