Peran Supervisi Pembelajaran pada Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament pada Mata Pelajaran Matematika Sekolah Dasar

Nisa', Nur Hananiya Pratiwi Khoirun (2021) Peran Supervisi Pembelajaran pada Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament pada Mata Pelajaran Matematika Sekolah Dasar. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
16-Nurhananiya.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (412kB)

Abstract

Tujuan dari pembuatan paper ini untuk mengetahui pemahaman peserta didik pada mata pelajaran matematika dengan model pembelajaran kooperatife learning tipe teams game tournament guna meningkatkan hasil belajar pesrta didik dan kinerja supervisor pembelajaran di sekolah. Matematika sebenarnya pelajaran yang menarik, namun perlu minat belajar yang besar untuk mempelajarinya. Dalam hal ini, guru memiliki peran penting dalam membantu peserta didik untuk meningkatkan hasil belajarnya, sebab hasil belajar dan karakter yang baik menjadi penentu keberhasilan pelaksanaan pembelajaran peserta didik pada tingkat pendidikan dasar., untuk itu diperlukan sistem belajar matematika serta penggunaan model pembelajaran yang efektif serta efisien agar dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik melalui penggunaan model pembelajaran yang bervariasi sehingga dapat membangkitkan minat belajar, dengan meningkatkan hasil belajar peserta didik serta meningkatkan mutu pendidikan.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Primary Education
Depositing User: Mr Mahasiswa PGMI
Date Deposited: 12 Jan 2021 20:02
Last Modified: 28 Jan 2021 16:49
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/8189

Actions (login required)

View Item View Item