Penerapan Metode Penemuan Terbimbing dalam Pembelajaran Matematika untuk Menumbuhkan Karakter Positif Peserta Didik

Fitria, Siti Choirul (2021) Penerapan Metode Penemuan Terbimbing dalam Pembelajaran Matematika untuk Menumbuhkan Karakter Positif Peserta Didik. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
8-Choirul-Fitria.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (324kB)

Abstract

Pembelajaran yang dapat menumbuhkan karakter positif pada siswa pendidik bisa menggunakan metode kooperatif tipe jigsaw dan pemebelajaran matematika secara realistis. Dalam kooperatif tipe jigsaw Berdiskusi terencana dan terpola juga mewajibkan peserta didik untuk menerangkan kembali kepada kelompok lain, sehingga setiap anggota kelompok untuk mempersiapkan dirinya untuk tampil penguasaan yang mapan. Kegiatan ini untuk melihat kemampuan peserta didik dalam membicarakan dan menjelaskan hasil yang dilakukan dalam pembelajaran tersebut. Dalam menumbuhkan karakter pada peserta didik tidak bisa kalau hanya melalui buku saja karena diperlukan guru dalam proses membangkitkan demokrasi, kreativitas, dan kemandirian siswa dalam pembelajaran.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Primary Education
Depositing User: Mr Mahasiswa PGMI
Date Deposited: 07 Jan 2021 20:02
Last Modified: 28 Jan 2021 16:48
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/8180

Actions (login required)

View Item View Item