OTOKRITIK PENDIDIKAN ISLAM DI INDONESIA DITINJAU DARI PRESPEKTIF FILSAFAT PENDIDIKAN ISLAM

PUTRA, ANANDA (2020) OTOKRITIK PENDIDIKAN ISLAM DI INDONESIA DITINJAU DARI PRESPEKTIF FILSAFAT PENDIDIKAN ISLAM. Filsafat Pendidikan Islam.

[img] Text
MAKALAH-FILSAFAT-B1-OTOKRITIK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (221kB)

Abstract

Di tengah-tengah keadaan Filsafat Pendidikan Islam yang demikian itu, pendidikan Islam pada khususnya, dan pendidikan pada umumnya masih menghadapi sejumlah permasalahan yang makin kompleks dan belum dapat diatasi secara tuntas. Masih rendahnya mutu lulusan, tenaga pendidik dan kependidikan yang kurang profesional, belum link and mach-nya lulusan pendidikan dengan dunia kerja, munculnya pemalsuan ijazah, tradisi nyontek, plagiasi skripsi, tesis dan disertasi, tawuran pelajar, pola hidup hedonistik di kalangan pelajar dan mahasiswa, pengangguran, belum siapnya semua lembaga pendidikan Islam dalam menghadapi tantangan globalisasi, dan kesejahteraan guru, adalah termasuk di antara problematika pendidikan yang hingga saat ini belum dapat diatasi dengan tuntas.

Item Type: Article
Additional Information: Makalah
Uncontrolled Keywords: filsafat;pendidikan;otokritik
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Education
Depositing User: pai umsida
Date Deposited: 27 Jun 2020 14:42
Last Modified: 27 Jun 2020 14:42
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/7584

Actions (login required)

View Item View Item