OTOKRITIK PENDIDIKAN MUHAMMADIYAH DI TINJAU DARI PRESPEKTIF FILSAFAT PENDIDIKAN ISLAM

Hidayat, Tharissa Fitriana and Cannavaro, Adriel Fabian (2020) OTOKRITIK PENDIDIKAN MUHAMMADIYAH DI TINJAU DARI PRESPEKTIF FILSAFAT PENDIDIKAN ISLAM. Filsafat pendidikan Islam.

[img] Text
fabian - tharissa.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (650kB)

Abstract

Otokritik Pendidikan Muhammadiyah di Tinjau dari Prespektif Filsafat Pendidikan Islam yaitu penggunaan kritik sebagai media pembaharuan dan perbaikan dalam bidang pendidikan berbasis organisasi masyarakat bernama Muhammadiyah melalui pandangan ilmu Filsafat Pendidikan Islam secara universal

Item Type: Article
Additional Information: Bentuk – bentuk otokritik dalam pendidikan Muhammadiyah : a. Belum melekatnya nilai agama Islam pada perilaku warga sekolah. b. Belum dapat meminimalisir biaya sekolah yang masih tergolong mahal. c. Belum dapat menerapkan ajaran agama. d. Kehilangan jati diri organisasi. e. Senang bekerja sama dengan penguasa yang mendominasi. f. Pemikiran intelektual menolak apapun yang bukan dari islam.
Uncontrolled Keywords: Otokritik;pendidikan Muhammadiyah; Filsafat pendidikan Islam.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Education
Depositing User: pai umsida
Date Deposited: 24 Jun 2020 03:14
Last Modified: 24 Jun 2020 03:14
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/7570

Actions (login required)

View Item View Item